Review Mie Sedap Varian 'Korean Spicy Chicken' Pedes &Enak Nggak Sih?

Hallo, kali ini aku mau review varian terbaru keluarannya Mie Sedap yang lagi anget-angetnya nih membawa Choi Siwon jauh-jauh kemari buat jadi bintang iklannya. Hahaha
Entah kenapa, kayaknya ini mie laku keras atau gimana tapi di rak indoapril stoknya cepet banget abis sampe akhirnya aku penasaran. Akhirnya masih ada dua di rak mini market itu dan kuambil semuanya.
dokumen pribadi


Sebelum masuk ke pembahasan, aku mau ngasih informasi sedikit. Harga mie ini Rp2500,00 per bungkus. Di dalemnya ada 4 bungkus. Loh, kok banyak banget? Iya. Sepertinya varian Korean Spicy Chicken merupakan terobosan paling anyar dari Wingsfood yang ingin melampau pesaing mereka seperti Indomie rasa ayam geprek, gekikara, dan tentu saja SAMYANG.

Empat bungkus bumbu itu terdiri dari bumbu bubuk ayam bawang, chili oil (yang menurutku punya aroma mendekati tomyam campur keju), dua bungkus cabe chili peper atau cabe bubuk (Kalo mau lebih pedes ya masukin aja semuanya), dan terakhir adalah bungkus bawang goreng khasnya. Menurutku dari semua produk, bawang goreng dari Mie Sedap itu nggak pelit dan jumlahnya melimpah.

Yaudah langsung aja yuk reviewnya!

Di sini aku tambahin campuran sawi putih dan daun selada, serta daun bawang karena menyantap mie itu lebih nggak ngerasa berdosa kalau ditambah sayuran. Ya nggak sih?

dokumen pribadi
Aku bikin ini pukul 19.20 jadi bada Isya, jadi merahnya terlihat sedikit kurang jelas ya kalo malem. Tapi penampakan aslinya emang merah banget karena chili oil dan chili pepernya menyantu. 

Suapan pertama, menurutku nggak terlalu pedes tapi rasanya memang beneran persis kayak tomyam. Bedanya ini nggak berkuah. Kalo soal pedes, mie goreng ayam geprek Indomie lebih juara karena persis dengan levelnya pop mie dower. 

Cuma kalo Korean Spicy Chicken ini, nilai plusnya ada di rasa yang nggak bikin bosen. Pedesnya baru terasa di suapan ketiga, keempat, dan seterusnya. Kayaknya bakal lebih yahut lagi kalo kamu tambahin telor goreng ceplok atau telur dadar. 

Bisa dibilang mie sedap KSC adalah versi merakyatnya Samyang, karena harganya cenderung murah tetapi ngasih rasa yang nggak kalah lezatnya.

Bagi penyuka pedes, level KSC mungkin belum terlalu ya, tapi yang punya reaksi biasa aja sama pedes menurutku udah cukup nampol lidah. 

Kekurangannya cuma satu; mienya kurang banyak muehehe,

Jadi gimana, kamu udah nyobain belum?


Comments